Tentara Israel Tembak Mati Pemuda Palestina di Tepi Barat

Yerusalem, MINA – Tentara pendudukan () menembak mati seorang pemuda di sebuah halte bus di Tepi Barat, Selasa (16/10). IDF mengklaim pemuda Palestina tersebut mencoba menusuk tentara.

Pemuda yang diidentifikasi sebagai Elias Saleh Yassin (22 tahun), adalah penduduk desa Biddya Palestina. Dia dibunuh oleh dua tentara Israel di dekat halte bus, lapor Xinhua yang dikutip MINA.

Persimpangan di dekat lokasi kejadian, di mana ratusan pekerja Palestina lewat di bis antara pusat Israel dan desa-desa Palestina di daerah itu, ditutup menyusul insiden itu, kata IDF.

Militer Israel telah meluncurkan penyelidikan, tambahnya.

Dua tahun lalu, upaya penikaman serupa terjadi di persimpangan, di mana seorang wanita Palestina mencoba menusuk seorang tentara Israel dan ditembak mati.

Juga pada hari Senin (15/10), sebuah alat peledak yang ditempatkan oleh dua warga Palestina yang berdekatan dengan pagar keamanan di Jalur selatan meledak dan merusak pagar.

Israel menanggapi hal itu dengan mengerahkan sebuah pesawat militer menembaki pos Hamas di Gaza selatan, kata IDF. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.