Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentara Israel Tembak Mati Pengendara Palestina dan Cegah Bantuan Medis

Rudi Hendrik - Kamis, 5 November 2020 - 15:38 WIB

Kamis, 5 November 2020 - 15:38 WIB

3 Views

Nablus, MINA – Seorang pengendara mobil Palestina ditembak mati oleh tentara Israel yang menudingnya menembakkan pistol ke pos pemeriksaan militer Huwara di pintu masuk Nablus, di Tepi Barat yang diduduki, Rabu (4/11).

Namun, tidak ada korban Israel yang dilaporkan, menurut pejabat Israel dan Palestina.

Sebuah video yang beredar tentang insiden tersebut menunjukkan, tentara Israel melepaskan tembakan ke kendaraan Hyundai putih yang dikendarai oleh Bilal Adnan Rawajbeh (29), yang merupakan anggota petugas keamanan Otoritas Palestina, MEMO melaporkan.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan, tentara Israel mencegah petugas medisnya mengakses tempat kejadian dan memberikan pertolongan pertama kepada Rawajbeh setelah dia ditembak. Mayatnya berada dalam tahanan Israel dan tidak dapat segera diambil.

Baca Juga: Hamas Adakan Pembicaraan Intensif untuk Gagalkan ‘Rencana Jenderal’ di Gaza Utara

Ini terjadi karena serangan terhadap orang-orang Palestina di Tepi Barat meningkat. Pemukim Israel menyerang dua orang lansia Palestina Selasa malam di Silat Al-Harithiya, barat laut Jenin, lapor kantor berita Wafa.

Sekelompok pemukim Yahudi juga melempari kendaraan yang melaju di jalan Jenin-Nablus dengan batu, mengakibatkan orang-orang Palestina, yang berusia 62 dan 65 tahun, terluka parah dan memar, termasuk mobilnya dihancurkan.

Keduanya telah ditempatkan ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Serangan, penyerangan, dan tindakan vandalisme sering dilakukan di kota dan desa Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel baik oleh pemukim ilegal maupun tentara Yahudi.

Baca Juga: IOF Lakukan Pembantaian di Jabalia, 150 Orang Syahid dan Terluka

Antara 500.000 hingga 600.000 orang Israel tinggal di permukiman khusus Yahudi di seluruh Yerusalem Timur dan Tepi Barat yang diduduki yang melanggar hukum internasional. (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pasukan Zionis Israel Kepung RS Kamal Adwan di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda