Tentara Israel Temukan Tank di Fasilitas Pelatihan Hamas

Gaza, MINA – Militer Pendudukan Israel mengatakan, tentaranya menemukan sebuah model tank miliknya di fasilitas pelatihan gerakan perlawanan Hamas di kota Khan Younis, Gaza Selatan.

Militer Israel mengunggah sebuah gambar model tank tersebut dan tampaknya dibuat dari baja.

“Tentara menyerbu situs militer Hamas yang digunakan sebagai kamp pelatihan yang berafiliasi dengan Brigade Khan Yuni dan berfungsi sebagai tempat pertemuan untuk para pejabat,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dikutip oleh Anadolu Agency, Sabtu (20/1).

“Tentara di area tersebut juga menemukan pintu terowongan, puluhan peluncur roket, peralatan tempur dan sebuah fasilitas yang berisi model kendaraan milik tentara Israel,” katanya.

Militer Israel mengatakan, tentara kemudian menghancurkan kendaraan lapis baja tersebut tanpa memberikan keterangan secara rinci.

Baca Juga:  13 Negara Surati Israel untuk Hentikan Agresi ke Rafah

Namun, Hamas tidak memberikan komentar terkait klaim tentara pendudukan Israel tersebut.

Israel terus melancarkan serangan militer dari udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza. Setidaknya 24,762 warga sipil Palestina syahid, sebagian perempuan serta anak-anak, sedangkan 62.108 orang dilaporkan luka-luka menurut data otoritas kesehatan setempat.

Serangan gencar Israel telah menyebabkan 85 persen warga Gaza mengungsi di tengah krisis makanan, air bersih dan obat-obatan, sedangkan 60 persen infrastruktur hancur menurut PBB. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi