Tentara Lebanon Tangkap Agen Mossad

Beirut, MNA – Tentara Lebanon mengumumkan telah menagkap seorang mata-mata yang terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap seorang pemimpin gerakan , Mohammed Omar Hamdan pada Januari tahun lalu.

Sebuah pernyataan militer pada Selasa (22/1) malam mengatakan, intelijen Lebanon berhasil menangkap tersangka Hussein Ahmed Batu yang diduga melakukan operasi pengintaian dan pemantauan sebelum pemboman terhadap mobil Hamdan di .

Pernyataan itu menunjukkan, tersangka mengaku beroperasi sebagai Israel selama lima tahun. Ia bertemu dengan operator Mossad di luar negeri serta menerima perangkat elektronik yang digunakan untuk pemantauan dan komunikasi.

Ia juga mengakui telah ditugaskan untuk mengawasi Hamdan sejak musim panas 2017, mengidentifikasi tempat tinggalnya, dan memantau semua gerakannya, kemudian mengirim informasi ke operatornya untuk melakukan pemboman melalui kelompok lain yang teridentifikasi setelah pemboman.

Pada Januari tahun lalu setelah operasi, ia menerima pesan dari Mossad untuk meninggalkan Lebanon. Ia tinggal selama tiga bulan di luar negeri dan kembali atas permintaan mereka.

Laporan Safa menyebutkan, sejumlah besar perangkat elektronik yang diterima dari Mossad juga disita militer Lebanon. (T/B05/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.