Israel Tembakkan Roket ke Pangkalan Militer Suriah

Amman, 14 Rabi’ul Akhir 1438/13 Januari 2017 (MINA) – Komando militer Suriah mengatakan, Israel telah menembakkan roket ke sebuah pangkalan militer di luar Damaskus .

Ledakan terdengar sampai di ibukota dan penduduk di pinggiran kota barat daya melihat gumpalan asap besar mengepul dari daerah itu, sementara rekaman video di media sosial menunjukkan api berkobar dari bandara militer Mezzah.

Televisi pemerintah Suriah mengatakan, beberapa roket ditembakkan dari daerah di dekat Danau Tiberias di Israel utara setelah tengah malam dan mendarat di kompleks pangkalan udara yang digunakan oleh Presiden Bashar al-Assad, demikian laporan Al Arabiya yang dikutip MIraj Islamic News Agency (MINA).

Komando angkatan Bersenjata Suriah memperingatkan Israel akan dampak  serangan dahsyat  tersebut dan menekankan akan melanjutkan perjuangan terhadap aksi terorisme.

Belum ada korban jiwa dilaporkan, namun roket tersebut menyebabkan kebakaran hebat. Sebelumnya, televisi pemerintah mengatakan beberapa ledakan besar menghantam kompleks bandara militer Mezzah dan ambulans bergegas ke daerah itu.

Pasukan pemerintah menggunakan bandara yang terletak hanya beberapa kilometer dari Istana Assad  itu untuk menembakkan roket ke bekas daerah yang dikuasai pemberontak di pinggiran ibukota.

Dalam bulan November 2016 saja, menurut , jet-jet Israel menembakkan dua rudal ke wilayah barat dari ibukota, dekat dengan Damaskus. Itu adalah serangan ketiga Israel. Pada 7 Desember, pemerintah Suriah melaporkan, Israel menembakkan rudal yang juga jatuh dekat bandara Mazzeh.

Sepekan sebelumnya, kantor berita Suriah SANA mengatakan, jet-jet Israel menembakkan dua rudal dari wilayah udara Lebanon menuju pinggiran Damaskus, di daerah Sabboura. (T/R13/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.