Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentara Zionis Israel Tangkap 80 Jurnalis Palestina Sejak 7 Oktober

Ali Farkhan Tsani - Senin, 3 Juni 2024 - 05:26 WIB

Senin, 3 Juni 2024 - 05:26 WIB

6 Views

Ramallah, MINA – Klub Tahanan Palestina, sebuah organisasi hak asasi manusia independen berbasis di Ramallah mengatakan, tentara Zionis Israel telah menangkap 80 jurnalis Palestina sejak dimulainya agresi di Jalur Gaza  tanggal 7 Oktober 2023.

Klub tersebut menambahkan dalam pernyataannya, Ahad (2/6), penangkapan masih terus berlangsung hingga kini, termasuk yang terakhir adalah Bilal Al-Taweel dan Mahmoud Fatafta dari Hebron. Quds Press melaporkan.

Klub Tahanan Palestina juga mengungkapkan, selain penangkapan otoritas Zionis menebarkan ancaman, serangan, dan penuntutan yang sedang berlangsung, terhadap jurnalis yang sedang bertugas meliput di lapangan.

Laporan menyebutkan, di antara jurnalis yang ditahan terdapat 4 perempuan, yaitu Ikhlas Sawalha, Bushra Al-Taweel, dan Asmaa Harish, dan Rula Hassanein.

Baca Juga: Al-Qasam Rilis Video Peledakan Terowongan yang Dimasuki Tentara Israel

Seorang jurnalis perempuan, Somaya Jawabra, menjadi tahanan rumah, dengan syarat ketat.

Klub itu juga mengungkapkan 12 jurnalis di antaranya ditangkap dalam agresi pendudukan terhadap Rumah Sakit Al-Syifa di Gaza.

Klub Tahanan mengindikasikan, para jurnalis yang ditahan menghadapi penyiksaan dan pelecehaan, pembiaran kelaparan, dan kejahatan medis sistematis.

Organisiasi itu menyerukan semua lembaga hak asasi manusia internasional dan PBB untuk memikul tanggung jawabnya sehubungan dengan kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan terhadap tahanan dari kalangan jurnalis. []

Baca Juga: UNWRA Bantah Klaim Israel Stafnya Meninggal Bersama Sinwar

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda