Terhalang Lagi Bantuan Sosial untuk 677 Keluarga Miskin di Gaza

, 15 Rajab 1438/12 Aprli 2017 (MINA) – Kementerian Keuangan di Ramallah telah menghalangi dana bantuan sosial yang dialokasikan pada untuk 677 keluarga miskin di Jalur Gaza, dengan alasan sudah ada sumber dana lain untuk itu.

“Kementerian Keuangan Otoritas telah menghalangi alokasi dana tersebut, karena adanya laporan bahwa ada sumber pendapatan lain untuk keluarga-keluarga Palestina,” kata Wakil Kementerian Sosial di Jalur Gaza, Yusuf Ibrahim, pada Selasa (11/4).

Ia menjelaskan berserta laporan yang dibuat oleh komisi bersama untuk mengatasi masalah tersebut bahwa warga Palestina tidak mendapatkan alokasi dana dari kementerian sosial dan tidak memiliki sumber pemasukan lain, demikian Pusat Informasi Pastina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurutnya pihaknya akan terus berhubungan dengan Kementerian Keuangan di Ramallah untuk mengatasi masalah pencairan dana tersebut.

“Ada janji untuk menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat,” katanya.

Sebelumnya, pada September 2016, Kementerian Keuangan di Ramallah telah menghalangi alokasi dan urusan sosial untuk ratusan keluarga miskin di Jalur Gaza dengan dalih yang sama.

Setelah tiga bulan kemudian, Kementrian Keuangan mencairkan dana tersebut.(T/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.