Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Teriakan “Free Palestine!” Menggema di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

sri astuti Editor : Rana Setiawan - 58 detik yang lalu

58 detik yang lalu

3 Views

Pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10). (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta, MINA – Teriakan “Free Palestine” menggema dalam acara pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10) pukul 10.00 WIB.

Seruan ini menyusul pidato Ketua MPR RI Ahmad Muzani yang menegaskan komitmen Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Dalam hubungan internasional situasi global yang semakin kompleks, salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka,” kata Muzani.

Muzani mengatakan Palestina bukan hanya masalah regional tetapi juga merupakan persoalan kemanusiaan, yang membutuhkan perhatian dan dukungan seluruh rakyat Indonesia. Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan Indonesia memiliki tanggung jawab moral terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Baca Juga: Hari Pelantikan Prabowo-Gibran, KAI Commuter Berlakukan Tarif Spesial Rp1

“Melalui diplomasi yang aktif kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan serta mendorong komunitas internasioanal untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina,” ujarnya.

“Oleh karena itu kepada Presiden Prabowo Subianto melalui mimbar yang terhormat ini kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita,” tuturnya.

Prabowo-Gibran telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2024-2029 dalam kesempatan tersebut.

Sebanyak 723 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Pelantikan ini juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat. []

Baca Juga: Para Pemimpin Dunia Berdatangan Hadiri Pelantikan Presiden-Wapres RI

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan Ini Cerah Berawan

Rekomendasi untuk Anda