TERIMA KUNJUNGAN ABBAS, RAJA SALMAN TEGASKAN DUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA

Mahmoud Abbas (tengah-kiri) bersana Pangeran Mahkota Muqrin bin Abdulaziz Al-Saud (tengah-kanan) di Riyad. (Foto: SPA)
Mahmoud Abbas (tengah-kiri) bersana Pangeran Mahkota Muqrin bin Abdulaziz Al-Saud (tengah-kanan) di Riyad. (Foto: SPA)

Riyadh, 5 Jumadil Awwal 1436/24 Februari 2015 (MINA) – Raja ,  Salman bin Abdulaziz Al-Saud, menegaskan, posisi  tetap mendukung  dan hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka, dengan Al-Quds Timur sebagai ibukotanya.

Penegasan Raja baru Arab Saudi itu disampaikan saat menerima kunjungan resmi Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, Senin.

Abbas  mengadakan kunjungan singkat ke Riyadh Senin (23/2) sampai petang untuk menemui Raja baru Arab Saudi. Saudi Press Agency (SPA) melaporkan seperti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam pertemuan itu, juga meminta masyarakat internasional untuk menegakkan tanggungjawab mereka dan memberikan  perlindungan yang diperlukan rakyat Palestina terhadap berbagai serangan berulang .

Abbas menyampaikan penghargaan atas dukungan yang besar Arab Saudi pada perjuangan rakyat Palestina selama ini.

Ketibaan Presiden Mahmoud Abbas disambut dengan upacara resmi untuk menghormatinya di Bandara Internasional Raja Khalid, Riyadh, Senin pagi.

Ia terima langsung Raja Salman dan juga Wakil Perdana Menteri, Pangeran Mahkota Muqrin bin Abdulaziz Al-Saud, dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz.

Pemimpin Palestina juga diterima oleh Presiden Protokol Kerajaan Mohammad bin Abdulrahman Al-Tubaishi, Walikota Riyadh Ibrahim bin Mohammad Al-Sultan, dan Duta Besar Palestina untuk Arab Saudi Basem Abdullah Al-Agha.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0