TERIMA KUNJUNGAN ABBAS, RAJA SALMAN TEGASKAN DUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA

Mahmoud Abbas (tengah-kiri) bersana Pangeran Mahkota Muqrin bin Abdulaziz Al-Saud (tengah-kanan) di Riyad. (Foto: SPA)
Mahmoud Abbas (tengah-kiri) bersana Pangeran Mahkota Muqrin bin Abdulaziz Al-Saud (tengah-kanan) di Riyad. (Foto: SPA)

Riyadh, 5 Jumadil Awwal 1436/24 Februari 2015 (MINA) – Raja Arab Saudi,  Salman bin Abdulaziz Al-Saud, menegaskan, posisi  Arab Saudi tetap mendukung  Palestina dan hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka, dengan Al-Quds Timur sebagai ibukotanya.

Penegasan Raja baru Arab Saudi itu disampaikan saat menerima kunjungan resmi Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, Senin.

Abbas  mengadakan kunjungan singkat ke Riyadh Senin (23/2) sampai petang untuk menemui Raja baru Arab Saudi. Saudi Press Agency (SPA) melaporkan seperti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Tujuh Warga di Kota Tenda Mawasi Syahid oleh Serangan Israel

Dalam pertemuan itu, Raja Salman juga meminta masyarakat internasional untuk menegakkan tanggungjawab mereka dan memberikan  perlindungan yang diperlukan rakyat Palestina terhadap berbagai serangan berulang Israel.

Abbas menyampaikan penghargaan atas dukungan yang besar Arab Saudi pada perjuangan rakyat Palestina selama ini.

Ketibaan Presiden Mahmoud Abbas disambut dengan upacara resmi untuk menghormatinya di Bandara Internasional Raja Khalid, Riyadh, Senin pagi.

Ia terima langsung Raja Salman dan juga Wakil Perdana Menteri, Pangeran Mahkota Muqrin bin Abdulaziz Al-Saud, dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz.

Pemimpin Palestina juga diterima oleh Presiden Protokol Kerajaan Mohammad bin Abdulrahman Al-Tubaishi, Walikota Riyadh Ibrahim bin Mohammad Al-Sultan, dan Duta Besar Palestina untuk Arab Saudi Basem Abdullah Al-Agha.(T/R05/P2)

Baca Juga:  Israel Tangkap 90 Warga Palestina di Tepi Barat Selama Idul Adha

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Comments: 0