Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terinspirasi Mohamed Salah, Dulunya Benci Islam Sekarang Jadi Mualaf

sajadi - Jumat, 4 Oktober 2019 - 22:28 WIB

Jumat, 4 Oktober 2019 - 22:28 WIB

13 Views

Liverpool, MINA – Terinspirasi dari Muhamed Salah sebagai pesepak bola Muslim yang taat, Ben Bird, seorang yang dulunya membenci Islam kini berbalik menjadi mualaf.

Seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (4/10), Ben mengaku dulunya membenci Islam karena isu terorisme yang berkembang dan beberapa tulisan di media yang menyudutkan Muslim.

Ia mengatakan, rasa benci yang dimilikinya perlahan sirna usai ia mengenal sosok Mohamed Salah. Perubahan drastis itu terjadi setelah Ben melakukan penelitian nyanyian fans Liverpool untuk Salah dalam disertasinya.

Ada penggalan lirik yang selalu teringat di kepala Ben, yaitu “If he scores another few then I’ll be Muslim too” (Jika dia mencetak gol, aku jadi Muslim juga).

Baca Juga: Transformasi Mardi Tato, Perjalanan dari Dunia Kelam Menuju Ridha Ilahi

Ia kemudian memutuskan melakukan penelitian terkait lagu ini untuk tugas akhirnya demi meraih gelar sarjana dalam jurusan Kajian Timur Tengah di Univesity of Leeds.

“Saya akhirnya mendapat jawaban untuk itu: Mohamed Salah, hadiah dari Allah. Apakah penampilan Mohamed Salah memicu pembahasan yang memerangi Islamofobia di media dan bidang politik?” ujarnya.

Pandangan Ben kepada Islam sontak berubah usai melakukan penelitian ini. Ia banyak belajar tentang Islam dari orang-orang Muslim yang diwawancarainya.

Ia kemudian menjadikan Salah sebagai panutan karena mengantarkannya menemui pemahaman baru tentang Islam. Ben juga mengungkapkan bahwa tindakan Salah sangat mencerminkan sosok seorang Muslim yang taat.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Tiba di Bahrain, Gelar Latihan Perdana

“Mohamed Salah adalah Muslim pertama yang saya kagumi. Ia memperlihatkan itu dari cara dia menjalani hidupnya, bagaimana dia berbicara kepada orang-orang,” ujarnya menambahkan.

“Pekan yang lalu ia rela berfoto dengan seorang penggemar Liverpool yang menderita patah hidung yang mengejarnya. Saya tahu itu akan dilakukan oleh pesepak bola lain, namun sekarang Salah yang melakukannya,” katanya.

Kekagumannya terhadap Salah akhirnya menuntun Ben menjadi seorang mualaf. Fans Nottingham Forest itu mengaku menjadi diri sendiri usai memeluk Islam. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kalahkan China, Badminton Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Millenia
Internasional
MINA Preneur
Indonesia