Terjadi Aksi Teror, KBRI Yangon Himbau WNI Tetap Tenang

(Foto: TodayOnline)

Yangon, 28 Rabi’ul Awwal 1438/28 Desember 2016 (MINA) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yangon menghimbau kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah tersebut dan sekitarnya agar tetap tenang dan berhati-hati.

Himbauan tersebut guna menyikapi berita yang beredar luas, baik di media sosial atau media lokal lainnya, terkait situasi di wilayah utara Myanmar, Rakhine state, serta adanya beberapa aksi teror peledakan bom di beberapa lokasi di Kota Yangon. Demikian pernyataan yang dikeluarkan KBRI Yangon, Selasa (27/12).

Dalam pernyataannya, KBRI Yangon mengatakan agar WNI selalu mengikuti petunjuk dari otoritas setempat, memastikan keamaanan pribadi dan memperhatikan lokasi-lokasi yang dapat dikunjungi.

KBRI Yangon juga mengingatkan agar mempertimbangkan urgensi saat bepergian serta mendapatkan informasi yang lengkap terlebih dahulu terkait keamanan di tempat yang akan dituju.

Selain itu, pihak KBRI Yangon meminta kepada WNI agar tidak mudah terpancing apabila ada tindakan provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab sebagai akibat dari rangkaian peristiwa tersebut.

Apabila terjadi hal-hal yang diindikasikan dari peristiwa tersebut WNI dapat menghubungi: Hotline KBRI Yangon 09 5037055.(L/R04/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)