Terjadi Penembakan di Kantor MUI, 2 Staf Terluka

Jakarta, MINA – Terjadi oleh orang tidak  dikenal di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia () di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5) siang ini.

Waketum MUI Anwar Abbas mengatakan, telah terjadi penembakan di kantor MUI Pusat. Namun tidak ada korban jiwa hanya korban luka dalam insiden tersebut.

“Seorang karyawan di gedung itu terluka, iya betul,” kata Buya Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5).

Dari gambar yang beredar terlihat pecahan kaca di pintu depan kantor MUI. Seseorang berbaju kotak-kotak yang ditengarai pelaku juga berhasil dibekuk.

Terjadi penembakan di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat. Informasi yang diterima, dua pegawai terluka akibat Insiden tersebut. Belum diketahui motif pelaku.

Informasi tersebut disampaikan oleh akun Twitter @facialwashh. Dalam akun tersebut disampakan bahwa penembak dilakukan oleh orang yang tidak dikenal.

“Terjadi penembakan di kantor MUI Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” tulis akun dikutip, Selasa (2/5).

Ketua Bidang Dakwah MUI, KH. Cholil Nafis mengonfirmasi pelaku telah diamankan oleh aparat.

Dia percaya aparat keamanan mampu menyelesaikannya dengan baik.

“Benar tadi jam 11-an ada penembakan di kantor MUI. Kaca pecah dan pantulan peluru kena punggung staf respsionis dan pecahan kaca kena tangan staf dan badan security. Semua luka ringan,” kata Kyai Cholil dalam akun Twitternya, Selasa (2/5).

Menanggapi hal tersebut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian mengatakan saat ini melakukan penyelidikan atas peristiwa penembakan massal tersebut.

“Lagi cek tempat kejadian perkara (TKP),” kata Hady saat dihubungi.(R/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.