Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkait Hujan Deras, Imaam Imbau Umat Islam Tetap Siaga

kurnia - Selasa, 25 Februari 2020 - 17:13 WIB

Selasa, 25 Februari 2020 - 17:13 WIB

2 Views ㅤ

Cileungsi, MINA – Terkait hujan deras dari tadi malam yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Puncak-Cianjur (Jabodetabek), Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menghimbau kepada umat Islam untuk tetap siap siaga, jangan lalai.

“Hujan yang sejak terjadi tadi malam mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta banjir, bahkan lebih parah dari sebulan yang lalu,” kata Imaam di Masjid At-Taqwa, Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Selasa (25/2).

Ia meminta kepada umat Islam untuk bisa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan perampokan.

“Ada sebagian orang yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan terjadinya hujan deras tersebut, jangan sampai kita lalai, ” pesan Imaam.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Mayoritas Berawan

Sementara itu Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo memaparkan, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami banjir akibat hujan deras yang berlangsung sejak Selasa dini hari (25/2).

Dikutip MINA dari website BNPB Petabencana.id, 79 termonitor melaporkan pada pukul 09.45 WIB di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Petabencana.id mengidentifikasi ketinggian muka air beragam 10–70 cm di 63 titik, 7-150 cm di 33 titik dan lebih dari 150 cm di 12 titik. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Indonesia
Internasional
Internasional
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health