Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AL-QASSAM GUNCANG TEL AVIV DENGAN ROKET KEJUTAN

Rudi Hendrik - Ahad, 13 Juli 2014 - 02:38 WIB

Ahad, 13 Juli 2014 - 02:38 WIB

1906 Views

MINA-ROKET GAZA
Roket para pejuang Al-Qassam. Foto: MINA
MINA-ROKET GAZA

Foto: MINA

Gaza, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) –  Gerakan pejuang Brigade  Izzudin Al-Qassam mengatakan pihaknya meluncurkan serangan besar-besaran ke Tel Aviv pada Ahad (13/7) dini hari waktu Indonesia, dengan tembakan pertama mereka sebanyak 10 kali mencapai ke area yang berjarak 60 km dari Jalur Gaza tersebut.

Roket J 80 milik sayap militer gerakan Hamas itu  membuat  ribuan  pemukim ilegal Israel bersembunyi di tempat-tempat pengungsian dan persembunyian.

Mereka juga berhasil menyerang jip militer Israel dengan roket pelacak pagi harinya, koresponden MINA di Gaza melaporkan.

Memasuki hari keenam, Al-Qassam membuka pertempuran dengan menyerang Beer Saba, wilayah timur  Jalur Gaza.  Akibatnya sirine tanda bahaya diaktifkan dan  penjajah Israel mengakui  pihaknya terkena serangan itu,  sebagaimana sebelumnya roket para pejuang berhasil  mengenai bandara Ben Guriyon

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Tidak ada korban jiwa dilaporkan, kata koresponden MINA di Jalur Gaza.

Pada pertempuran yang disebut jubir Hamas Abu Ubaidah sebagai perang Al-‘Asf Al-Ma’ku   para pejuang mulai meluncukan roketnya pada pukul 21.00 waktu Gaza, mengklaim Israel kewalahan sehingga menembakkan penangkal mereka (Iron Dome) dengan acak membabi buta.

Untuk itu, para pejuang menyerukan media untuk terus memperhatikan Palestina dan memantau kemajuan roket yang dimiliki Al-Qassam. “Kami juga mengajak kepada para awak media agar mengarahkan kamera-kamera dan memantau roket-roket kami di langit Tel Aviv dan lokasi jatuhnya.

Serangan roket terbaru Al-Qassam pada hari ini menewaskan satu orang Israel di Bayt Hanun, media lokal melaporkan.(L/K01/K02/K03/P03/R2)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda