TERKINI: GEMPA SUSULAN 7,1 SKALA RICHTER GUNCANG NEPAL

, 23 Rajab 1436/12 Mei 2015 (MINA) –  susulan  dengan magnitude 7,1 pada skala richter mengguncang Kathmandu, , pada pukul 15.00 WIB, wartawan MINA di lokasi kejadian melaporkan.

Sebelumnya gempa juga terjadi pada pukul 14.30 WIB dengan magnitude mencapai 6,3 pada skala richter di lokasi yang sama.

Sejauh ini, belum ada korban dilaporkan, bangunan-bangunan terlihat miring saat gempa terjadi, kata  Widi Kusnadi yang sudah lebih dari seminggu bergabung bersama tim kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Wanadri  untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada  para korban.

Saat gempa susulan berlangsung, tim medis dari Indonesia sedang menuju desa Capakot distrik Pokhara untuk memberikan bantuan  medis setelah sebelumnya ke beberapa lokasi pedalaman yang  jarang dijangkau bantuan kemanusiaan.

Dari pantauan MINA, sebuah puncak bukit di desa Mogleng, sejauh 30 km dari Pokhara  longsor akibat gempa tersebut. Di desa itu, terdapat  200 .

“Dan terlihat sebuah masjid masih dalam pembangunan warga saat tim melewati area itu,” lapor Widi.

Sejauh ini dilaporkan gempa bumi Nepal mengakibatkan lebih dari 8.000 orang tewas dan  melukai sekitar 20 ribu orang lainnya. (L/R03/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0