Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terpilih 20 Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir 

Hasanatun Aliyah - Jumat, 2 September 2022 - 19:52 WIB

Jumat, 2 September 2022 - 19:52 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Kementerian Agama mengumumkan 20 peserta seleksi yang terpilih sebagai calon penerima beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir.

Informasi ini tertuang dalam pengumuman hasil seleksi yang ditandatangani oleh Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani tertanggal 1 September 2022.

“Setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih 20 calon penerima beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir,” kata Ali Ramdhani di Jakarta, Jumat (2/9).

“20 peserta ini terpilih yang terbaik berdasarkan hasil Uji Kompetensi Ikhtibar Tashfiyah dan Tahdid Mustawa, serta Tes Wawancara Kebangsaan,” sambungnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Uji Kompetensi Bahasa (UKB) digelar bekerja sama dengan Pusat Bahasa Markaz Syeikh Zayed Kairo pada 25-26 Agustus 2022. Bersamaan itu, dilakukan uga Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) oleh Tim Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama.

“Kami minta peserta terpilih segera melengkapi dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan dari Universitas Al-Azhar, Mesir,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Kemenag tahun 2022 kembali mendapat 20 kuota beasiswa untuk mahasiswa baru yang akan kuliah di Al-Azhar Mesir. Kuota yang tersedia ini diperebutkan oleh 1.252 peserta seleksi.

“Seleksi beasiswa Al-Azhar sangat kompetitif. Dari 1.252 peserta, hanya 20 yang terpilih mendapat beasiswa,” terangnya.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Selain jalur beasiswa, ada 711 peserta yang juga dinyatakan lulus uji kompetensi oleh Pusat Bahasa Markaz Syeikh Zayed Kairo. Mereka berhak mendapatkan rekomendasi Kementerian Agama RI untuk melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar Mesir tahun akademik 2022-2023 melalui jalur non beasiswa,” tambahnya.(R/R5)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia