TERSANGKA KETIGA PENYERANG MUSEUM TUNISIA BURON

Ada tiga pelaku penyerangan museum nasional Bardo Tunis, Tunisia, Rabu 18 Maret 2015. (Foto: Dok. BGN News)
Ada tiga pelaku penyerangan nasional Bardo Tunis, , Rabu 18 Maret 2015. (Foto: Dok. BGN News)

Tunis, 2 Jumadil Akhir 1436/22 Maret 2015 (MINA) – Beji Caid Essebsi mengatakan pada Ahad (22/3), pria bersenjata ketiga yang terlibat menyerang museum nasional di Tunis berstatus buron.

Pada Rabu lalu, beberapa pria bersenjata menyerang pengunjung museum yang menewaskan 23 orang, 19 di antaranya wisatawan asing, 47 lainnya terluka, BGN News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

“Yang pasti ada tiga pelaku, karena mereka telah diidentifikasi dan direkam oleh kamera pengintai,” kata Essebsi dalam sebuah wawancara televisi Perancis, radio Europe 1, koran iTELE dan Le Monde.

“Ada dua yang dieksekusi dan seorang sedang dalam pelarian di suatu tempat. Tapi dia tidak akan pergi jauh,” kata Essebsi.

Sebelumnya, sebuah rekaman audio dilaporkan telah dirilis oleh kelompok bersenjata Islamic State atau ISIS yang berisi klaim bertanggung jawab atas serangan di Museum Nasional Bardo, Tunis, Al-Jazeera melaporkan.

Pihak berwenang Tunisia telah menangkap sembilan orang yang diduga terkait dengan serangan Rabu lalu yang menargetkan turis pengunjung museum. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0