Tertinggal 1-0 dari Filipina, Garuda Muda Bangkit Ciptakan 4 Gol dalam 8 Menit

Sidoarjo, MINA – Satu prestasi langka diciptakan oleh para pemain muda Timnas Indonesia U-19 saat berlaga ketigakalinya di Piala AFF 2018 melawan Filipina.

Saat berlaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (5/7), tim yang dikapteni oleh Nurhidayat Haji Haris tersebut mampu mencetak 4 gol dalam 8 menit.

Di babak pertama, meski tim Indonesia menguasai 80 persen posisi bola, tapi justru Filipina unggul lebih dulu di menit ke-33 melalui tendangan bebas Chester Gio. Skor 1-0 bagi Filipina bertahan hingga rehat.

Di babak kedua, serangan bergelombang terus dilancarkan lini serang Indonesia. Namun, butuh waktu cukup lama untuk berbuah hasil.

Barulah pada menit ke-82, Saddil Ramdani berhasil menyarangkan gol dengan sempurna yang lolos dari jangkauan kiper Jessi Peil Aya. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol pemain bernomor punggung 15 itu ternyata menjadi awal produktivitas gol tim Garuda Muda. Sebab semenit kemudian, giliran Firza Andika yang berdiri tanpa terkawal dengan leluasa menyundul bola masuk ke gawang Filipina usai menerima umpan dari Rifad Marabessy.

Beberapa menit kemudian, Saddil kembali menunjukkan ketajamannya dengan sepakan jarak jauh di menit ke-86. Membawa Indonesia unggul 3-1.

Di menit-menit akhir, giliran putra asal Papua, Todd Rivaldo Ferre menaklukkan kiper dan satu pemain bertahan Filipina, sehingga skor berubah 4-1 bagi Indonesia.

Kemudian peluit panjang membuat pelatih dan para pemain Muslim Indonesia melakukan sujud syukur kemenangan. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)