Thomas Cup 2024: Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Tunggal putra Indonesia, Jonatan christie pada Thomas Cup 2024. (Foto: badminton.ina)

Chengdu, MINA – Kejuaraan badminton Thomas Cup 2024, Tim Indonesia mengawali laga dengan hasil positif dengan mengalahkan Inggris, berlangsung di Hi Tech Sports Zone Centre, Chengdu, China, Sabtu (27/4) malam. Indonesia mampu menang dengan skor 5-0.

Kemenangan ini menjadi modal apik tim Indonesia sebelum menghadapi Thailand di pertandingan kedua grup D pada hari Senin (29/4) mendatang.

Pertandingan pertama antara Indonesia vs Inggris dimulai dari sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting dihadapkan dengan Harry Huang. Ginting tampil perkasa sejak set pertama dan berakhir 2 set dengan skor 21-8, 21-15.

Pertandingan kedua datang dari sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy. Fajar/Rian mampu memenangkan pertandingan 21-18, 21-12.

Baca Juga:  Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

Pertandingan ketiga kembali ke sektor tunggal putra. Jonatan Christie dihadapkan dengan Nadeem Dalvi. Dalvi sempat membuat Jojo kesulitan di awal, namun Jojo berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan dan menutup pertandingan dengan skor 21-16, 21-12.

Di pertandingan keempat mempertemukan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melawan Callum Hemming/Ethan van Leeuwen. Bagas/Fikri mendapatkan perlawanan sengit hingga rubber gim, mereka berhasil mengunci kemenangan dengan skor 16-21, 21-14, dan 21-13.

Pertandingan terakhir kembali mempertandingan tunggal putra. Wakil Indonesia Alwi Farhan berhadapan dengan Cholan Kayan. Alwi berhasil meraih kemenangan dalam dua set langsung, dengan skor 21-15, 21-12.

Selanjutnya, tim Thomas Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan kedua grup D pada hari Senin, 29 April 2024 mendatang.[]

Baca Juga:  Sapi Bima Milik Arifin Ahmad, Pilihan Utama Hewan Qurban di Jakarta

Mi’raj News Agency (MINA)