Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiba di Aceh Jokowi Buka PON XXI dan Resmikan Jalan Tol

Arif Ramdan Editor : Bahron Ansori - Senin, 9 September 2024 - 13:18 WIB

Senin, 9 September 2024 - 13:18 WIB

20 Views

Presiden Joko Widodo. (FOTO: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

Banda Aceh, MINA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Senin 9 September 2024. Kunjungan ini mencakup beberapa agenda penting, mulai dari peresmian infrastruktur hingga pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., akan mendampingi Presiden RI sepanjang rangkaian kegiatan itu.

Jokowi sesuai agenda, Senin siang meresmikan jalan tol di Gerbang Tol Baitussalam, Aceh Besar. Peresmian ini diharapkan memperlancar akses transportasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah Aceh.

Selanjutnya Jokowi dijadwalkan meresmikan venue Pekan Olahraga Nasional di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. Venue ini akan menjadi salah satu fasilitas utama yang digunakan dalam perhelatan olahraga nasional tersebut.

Kemudian, Presiden akan melanjutkan kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) untuk meninjau fasilitas kesehatan. Ini merupakan bagian dari perhatian pemerintah pusat terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Aceh.

Baca Juga: Dosen ITERA Sosialisasi Optimalisasi Produksi Minyak Kayu Putih di Ponpes Al-Fatah Lampung

Pada Senin malam pukul 20.00 WIB Jokowi membuka secara resmi perhelatan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Agenda tersebut merupakan puncak dari kegiatan Jokowi di masa menjelang akhir tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Pengamanan kunjungan Presiden dilakukan dengan ketat oleh aparat TNI dan Polri untuk memastikan kelancaran seluruh agenda. Sejumlah ruas jalan dialihkan dan rekayasa lalu lintas juga berlaku sejak Senin pagi.

Sejak Senin hingga berakhir kegiatan PON XXI di Aceh, kegiatan belajar mengajar sejumlah sekolah dan kampus di Aceh dilakukan secara daring. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan di sejumlah ruas terutama yang berdekatan dengan sejumlah venue PON XXI.[]

Mi’raj News Agency(MINA)

Baca Juga: Cuaca Buruk Landa Aceh, Sekolah Berlangsung Daring

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
Feature
Indonesia