AS TIDAK BERENCANA UNTUK MULAI KEMBALI PROSES PERDAMAIAN

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki (Photo : MEMO)
Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki (Photo : MEMO)

Washington, 11 Muharram 1436/5 November 2014 (MINA) – Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki baru-baru ini mengatakan, Washington tidak memiliki niat atau rencana untuk memulai kembali proses perdamaian.

Psaki menambahkan, ada kemungkinan bahwa Washington akan mempertimbangkan kembali untuk melanjutkan pembicaraan damai jika para pejabat Palestina dan Israel merasa perlu untuk bertemu dengan respons positif”.

Dalam pernyataan resminya kepada pers, Psaki menjelaskan, AS melanjutkan dukungan solusi kedua negara, seperti dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Kami mendesak kedua belah pihak, Israel dan Palestina, untuk membuat keputusan penting dan pilihan yang diperlukan untuk memungkinkan hal ini terjadi,” katanya.

Psaki menambahkan, Menteri Luar Negeri AS, John Kerry akan bertemu dengan kepala Perunding Palestina, Saeb Erekat, untuk mengunjungi Washington membahas perundingan damai dan mendukung proses perdamaian di Timur Tengah, situasi di Gaza dan cara untuk menenangkan situasi di kota yang diduduki Yerusalem.

Pejabat Amerika tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa wakil-wakil Palestina akan datang ke Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk menuntut diakhirinya pendudukan. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0