Tidak Dukung Boikot Israel, Norwegia Tetap Bantu Palestina

Pejabat Norwegia Hilde Haraldstad dalam sebuah pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Twetter)

Ramallah, MINA  – Perwakilan Norwegia di Palestina Hilde Haraldstad menyatakan, meskipun negaranya tidak mendukung gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) Israel, tapi kebijakannya tetap membantu Palestina melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Pernyataan ini sekaligus membantah rumor yang disuarakan Israel, bahwa kebijakan pemerintahnya untuk mendanai LSM Palestina telah diubah, kantor berita Safa melaporkan pada hari Rabu (3/1).

Haraldstad menegaskan bahwa semua laporan yang mengklaim sebaliknya dan diterbitkan dalam beberapa pekan terakhir, hanya merupakan propaganda Israel. Kantor Berita MINA melaporkan dari sumber Middle East Monitor.

Berbicara dalam sebuah pertemuan dengan sekretaris Palestina untuk urusan AS di kantornya di Ramallah, Haraldstad menunjukkan bahwa kantornya mengeluarkan sebuah pernyataan di situs web dalam hal ini.

Ia menekankan, Norwegia terus maju dalam pendanaan LSM Palestina dan Israel berdasarkan keyakinan bahwa pemerintah di Oslo adalah mitra aktif dalam upaya menuju solusi dua negara. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)