Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga Alumni Al-Fatah Lampung Ikut MTQ Nasional di Kalimantan

Iwan Abdurrahman Editor : Rudi Hendrik - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Lampung, MINA – Tiga alumni Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, ikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXX 2024 mewakili Provinsi Lampung yang terselenggara di Samarinda, Kalimantan Timur dan Ibu Kota Nusantara (IKN) selama 10 hari, 6-16 September.

Ketiga alumni Ponpes Al-Fatah Lampung sama-sama berasal dari Dusun Muhajirun, Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan atas nama, Abyan Wafi Udin (Kategori Tahfidz 10 Juz Putra), Nu’man Hifdzi (Kategori Tahfidz 30 Juz Putra), dan Uvi Azizah Al-Mujahidah (Kategori Tahfidz 10 Juz Putri).

Pimpinan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Muhammad Iqbal, M.Pd., saat diwawancarai MINA, Kamis (11/9) mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan sangat bangga atas capaian yang mereka raih.

“Alhamdulillah, bangga dan haru tentu kami rasakan saat mendengar Informasi, bahwa tiga alumni bisa berangkat untuk ikut MTQ Nasional mewakili Provinsi Lampung. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa, mengingat ketatnya proses seleksi untuk menuju MTQ Nasional,” katanya.

Baca Juga: Enditra Al Zidane SMA IT Insan Mandiri Raih Emas di CIKAL AMRI CUP 2024

“Keberhasilan mereka tentu tidak lepas dari doa dan didikan orang tua dan ustaz/zah selama mereka menjadi santri di sini. Mereka bertiga merupakan sedikit dari banyaknya bukti bahwa pendidikan di Ponpes Al-Fatah Lampung sukses, meskipun kami harus selalu berbenah untuk mendidik para santri yang berakhlak sesuai Al-Qur’an dan sunnah serta berprestasi,” ungkapnya.

Ketiganya berangkat bersama 27 peserta lainnya yang juga mewakili Provinsi Lampung, dilepas langsung oleh PJ. Gubernur Provinsi Lampung, Samsudin di Mahan Agung, Rabu (4/9).

Dikutip dari laman resmi Diskominfotik Provinsi Lampung, Samsudin dalam sambutannya berharap perwakilan provinsi Lampung dapat sukses pada gelaran ini, dan mengharumkan nama daerah serta memotivasi yang lainnya untuk jadi generasi-generasi berprestasi, yang tidak hanya tingkat nasional saja, tetapi juga internasional.

“Apabila potensi dan kemampuan yang ada saat ini terus diasah dengan semangat yang tinggi, disertai ketekunan dan kedisiplinan dari peserta maupun pelatih, saya yakin sukses yang kita harapkan dapat diraih diajang MTQ Nasional Tahun 2024 ini,” kata Samsudin.

Baca Juga: Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Ukir Prestasi Juara Lomba Dai

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Lampung Erwinto menyampaikan, bahwa peserta yang akan dilepas saat ini sudah melalui seleksi yang dilaksanakan pada 5-6 juni 2024 yang lalu, dan terpilih 42 peserta yang telah mendapatkan pelatihan tahap 1 dari tanggal 19-23 Juni 2024, pelatihan tahap 2 pada tanggal 2-7 Agustus 2024 dan berhasil menyaring 27 Peserta yang siap diberangkatkan pada MTQ Nasional 2024 di Provinsi Kalimantan Timur dan IKN.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dukung Pembangunan Inklusif, Pemuda RI Jalin Hubungan dengan Afrika

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Millenia
Indonesia
Pendidikan dan IPTEK