Tiga Anggota Knesset Israel Serbu Masjid Al-Aqsha

Yerusalem, MINA – Tiga anggota Knesset Israel pada Senin (9/7) pagi menyerbu Masjid Al-Aqsha, melalui Gerbang Maghribi dengan penjagaan ketat dari pasukan pendudukan Israel.

Sumber kantor berita Wafa yang dikutip MINA menyebutkan, tiga anggota Knesset adalah Amir Oouhana dan Yehuda Glick dari Partai Likud, serta Sherry guru dari Home Yahudi.

Ketiga anggota Knesset tersebut terkenal sebagai orang yang selalu menyuarakan rasisme anti-Arab dan Palestina serta pendukung pembangunan Sinagog di kawasan Masjid Al-Aqsha .

Tiga anggota Knesset itu masuk ke komplek Masjid Al-Aqsha bersama beberapa kelompok pemukim Yahudi yang melakukan wisata provokatif di sekitar masjid.

Saat berada di dalam kawasan Al-Aqsha mereka membawa fotografer dan melakukan pemotretan dan rekaman video sambil berbincang tentang tindakan penyerbuan mereka ke dalam masjid suci umat Muslim tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Israel yang dikenal ekstrim, Uri Ariel dan anggota Knesset dari Partai Likud yang ekstrim Multivan Haskell juga menyerbu Masjid Al-Aqsha kemarin.

Tindakan tersebut terjadi setelah keputusan pemerintah pendudukan Israel mengizinkan para menteri dan anggota Knesset mendatangi Masjid Al-Aqsha, setelah sebelumnya dilarang selama lebih dari 2,5 tahun. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)