Tiga Lulusan MAN IC 2021 Serpong Raih Full Scolarship di Jepang

 Serpong, MINA – Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong, Abdul Basit mengatakan, tiga lulusan madrasah  itu tahun 2021 ini meraih beasiswa penuh (full scholarship) di Jepang.

“Alhamdulillah, tradisi mengirim siswa terbaik MAN IC Serpong kuliah di luar negeri, terus berlanjut. Tahun ini ada tiga siswa yang dapat beasiswa kuliah di Jepang,” katanya di Serpong, Ahad (20/6).

“Ketiganya diterima pada program kelas internasional. Artinya seluruh perkuliahan diberikan dalam Bahasa Inggris sehingga tidak harus pandai Bahasa Jepang di saat keberangkatan atau saat kuliah nanti,” tambahnya

Ketiga siswa tersebut, pertama adalah Ferano Kabinawa Ramadhan yang diterima  pada Major Digital Business Innovation Tokyo International University.

Kedua, Farrel Alfaza Marsetyo, diterima pada Major Bioresource and Bioenvironmental Kyushu University.

Ketiga, Cerah Unggun Nireya, diterima pada College of International Relation Ritsumeikan University.

Menurut Basit, pandemi tahun ini banyak mengubah rencana dan harapan siswa untuk kuliah ke luar negeri. Namun, ketersediaan beasiswa untuk kuliah di Jepang memberikan peluang yang sangat baik untuk para pelajar yang bermimpi melanjutkan studi di negeri Anime.

“Terlebih perkuliahan yang disampaikan dalam Bahasa Inggris menjadikan para pelajar lebih percaya diri untuk melanjutkan studi di negara yang sangat maju dengan teknologi namun tetap menjunjung tinggi budaya asli dan keramahannya,” jelasnya. (R/Rd/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)