Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga Pasien Meninggal di Rumah Sakit Al-Amal di Khan Yunis, karena Israel Blokir Masuknya Oksigen

Nur Hadis - Ahad, 11 Februari 2024 - 16:00 WIB

Ahad, 11 Februari 2024 - 16:00 WIB

3 Views

Gaza, MINA – Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina pagi  Ahad (11/2) melaporkan, tiga pasien meninggal di Rumah Sakit Al-Amal di Khan Yunis, Gaza selatan, akibat pasukan pendudukan Israel memblokir masuknya oksigen.

Dirawat di rumah sakit selama seminggu. Demikian dikutip dari WAFA pada Ahad (11/2).

Dalam pernyataan persnya, Bulan Sabit Merah membantah klaim pendudukan Israel yang mengirimkan tabung oksigen atau peralatan medis lainnya ke rumah sakit.

Laporan tersebut mengkonfirmasi, pasukan pendudukan Israel menghancurkan peralatan dan perlengkapan medis selama penggerebekan mereka kemarin di rumah sakit.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Pasukan pendudukan Israel juga menyerang staf, menjadikan mereka pemukulan, pelecehan, dan penghinaan, menurut masyarakat. Sembilan anggota staf medis dan administrasi,  empat orang terluka dan lima rekan pasien kemudian ditangkap.

Bulan Sabit Merah menambahkan, pasukan pendudukan Israel “terus memblokir masuknya bahan bakar yang diperlukan untuk generator listrik rumah sakit, meskipun cadangan bahan bakar hampir habis dalam dua hari ke depan.”

Dikatakan, “langkah-langkah Pendudukan Israel mengancam untuk menghentikan operasi rumah sakit di tengah blokade yang sedang berlangsung, yang kini berlangsung selama dua puluh satu hari berturut-turut, berdampak pada pasien, korban luka, serta staf medis dan administrasi.”(T/ind/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia