Tiga Roket Katyusha Jatuh Dekat Kedubes AS di Baghdad

Baghdad, MINA – Polisi Baghdad melaporkan tiga roket Katyusha Iran diluncurkan dari distrik Zafaraniyah di luar kota jatuh di Zona Hijau Baghdad pada Selasa pagi (21/1), dekat kedutaan besar AS.

Seorang wartawan BBC mengatakan, alarm berbunyi di kompleks kedutaan besar AS dan pengumuman mengatakan kepada orang-orang di dalam untuk berlindung.

Polisi Irak mengatakan kepada Reuters bahwa tiga roket Katyusha jatuh di dalam Zona Hijau, yang menampung gedung-gedung pemerintah dan misi asing.

Roket diluncurkan dari distrik Zafaraniyah di luar Baghdad, kata sumber itu, dan menambahkan bahwa dua roket mendarat di dekat kedutaan besar AS. The Guardian melaporkan.

Zona Hijau Baghdad dibuka kembali untuk umum setelah 16 tahun.

Roket-roket menyusul sebelumnya yang meluncur pada sore hari tanggal 8 Januari, dua roket mendarat di Zona Hijau, beberapa jam setelah Iran meluncurkan lebih dari selusin rudal di dua pangkalan militer Irak yang menampung pasukan AS.

Salvo roket merupakan awal pembalasan atas serangan pesawat tak berawak AS pada 3 Januari yang menewaskan jenderal senior Iran Qassem Suleimani di Irak, yang mengakibatkan meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)