Tiket Pembukaan Asian Games Sudah Terjual 70 Persen

Jakarta, MINA – Ketua Panitia Pelaksana 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyatakan, tiket upacara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, sudah terjual 70 persen.

Sementara terkait jumlah total tiket 40 cabang olahraga yang terjual, Erick mengatakan baru 20 persen yang terjual. Dia menjelaskan, cabor-cabor yang paling diminati yakni sepak bola, bulutangkis, renang, voli dan basket.

Erick mengatakan, sepakbola masih menjadi penyumbang tiket terbanyak. Selain karena sebagai olahraga paling populer, sepakbola memiliki kapasitas tempat duduk paling banyak dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya.

“Data terakhir, total 15 ribu tiket terjual untuk laga Indonesia melawan Taiwan dari kapasitas 28 ribu penonton,” kata Erick pada jumpa pers di Kantor Pusat INASGOC di Wisma Serba Guna Senayan Jakarta, Kamis sore (9/8).

Selain sepakbola, cabang populer lainnya seperti bulu tangkis, bola basket dan voli juga diminati masyarakat.

Diskon Bagi Pelajar

Menurut Erick, harga tiket pertandingan Asian Games tahun ini terbilang murah. “Tiket pertandingan hanya Rp 30.000 sampai Rp 480.000, Rp 600.000,” katanya.

Dia mencontohkan harga tiket liga basket bahkan hanya sekitar Rp 50.000 sampai Rp 200.000.

Namun ada pula tiket pertandingan yang dijual hingga mencapai jutaan Rupiah untuk pertandingan semi final maupun final. Pihak penyelenggara juga memberikan potongan harga untuk para pelajar.

INASGOC telah menyediakan 25 ribu tiket khusus untuk pelajar di tiga daerah penyelenggara Asian Games 2018, yaitu Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.

Nantinya pelajar dapat menikmati potongan harga tiket sebesar 15 persen.

Kartu pelajar yang dapat digunakan untuk promosi ini mulai dari tingkat pendidikan Taman kanak hingga Universitas. (L/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.