Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiket Timnas Indonesia vs Australia Habis Terjual

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

22 Views

Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa tiket Timnas Indonesia vs Australia sudah habis terjual. Hal ini diumumkan PSSI dalam akun Instagram Timnas Indonesia pada Senin (9/9).

Meski tak disebutkan berapa banyak tiket, tetapi biasanya sebanyak 60 ribu lembar tiket yang tersedia untuk Timnas Indonesia bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Selasa (10/9) besok.

Habisnya tiket itu tentu saja menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Suporter Timnas Indonesia yang sudah membeli tiket pertandingan melawan Australia.

Baca Juga: Paralimpiade 2024: Indonesia Finish ke-50, Raih 14 Medali

“Kehadiran suporter bisa langsung memberikan semangat dukungan kepada pemain kita. Ini motivasi yang tidak bisa dinilai harganya,” kata Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurutnya, kehadiran suporter di SUGBK secara otomatis membuat motivasi Jay Idzes dkk. bertambah. Australia pastinya akan merasakan teror dari Suporter Timnas Indonesia.

“Pemain dan pelatih menginginkan betul SUGBK bisa dipenuhi suporter. Suporter bisa memberikan aura positif untuk tim agar bisa menang melawan Australia,” katanya.

Sumardji yakin, mental pemain Australia juga akan berkurang setelah melihat penuhnya SUGBK. Ada rencana Suporter Timnas Indonesia melakukan koreografi untuk memberikan tambahan semangat kepada tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Karisma Evi, Pelari Berhijab Raih Medali Perak Paralimpiade 2024

“Banyaknya suporter secara otomatis akan memengaruhi mental bertanding lawan,” ujar Sumardji.

Dia juga meminta dukungan dari Suporter Timnas Indonesia yang tidak bisa datang langsung ke SUGBK. Diharapkan Suporter Timnas Indonesia itu memberikan dukungan lewat doa.

“Lalu doa dari seluruh masyarakat Indonesia baik di SUGBK maupun suporter di televisi. Doakan semoga Timnas Indonesia bisa menang dan lolos ke Piala Dunia 2026,” katanya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Wamenkominfo Resmikan Media Center PON XXI Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport