Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim Asesor BAN PT Lakukan Visitasi Akreditasi STAI Al-Fatah

sri astuti Editor : Rana Setiawan - 22 jam yang lalu

22 jam yang lalu

65 Views

Cileungsi, Bogor, MINA – Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2024, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melaksanakan Asesmen Lapangan terhadap Perguruan Tinggi STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Selasa (24/9).

Direktur Dewan Eksekutif BAN PT menugaskan Asaril Muhajir, Prof. Dr. M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Deden Makbuloh, Prof. Dr. S.Ag, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dan Elok Roslita Sari mewakili BAN-PT, sebagai Tim Asesor.

Asesmen lapangan tersebut diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan.

Ketua STAI Al-Fatah Wawan Hermawansyah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Tim Asesor BAN-PT dalam melakukan asesmen lapangan untuk STAI Al-Fatah.

Baca Juga: Melek Mata Gandeng BAZNAS Ajak Masyarakat Ngopi Sambil Sedekah

Ia berharap melalui asesmen ini, kualitas penyelenggaraan pendidikan di STAI Al-Fatah akan lebih baik lagi dengan hasil rekomendasi atau saran dari Tim Asesor.

“Jika melihat kekurangan tentu kami memiliki banyak sekali kekurangan, untuk itu kami berharap dengan adanya visitasi ini, kehadiran Tim Asesor dapat membantu kami memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” kata Wawan.

Mewakili Tim Asesor, Prof. Asaril mengatakan, visitasi ini menjadi salah satu upaya STAI Al-Fatah untuk menjadi perguruan tinggi yang lebih baik lagi dan langkah STAI Al-Fatah ini harus didukung oleh semua pihak yang terkait.

Ia juga menjelaskan, kehadirannya di STAI Al-Fatah adalah atas permintaan BAN-PT untuk melakukan asesmen. Ia menekankan kehadirannya bukan untuk menguji, tetapi sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Baca Juga: MUI Bekasi Tolak Acara ‘Rising The Queen’ yang Libatkan Kaum LGBT

“Kami di sini memotret, apa yang kami lihat di sini berdasarkan informasi dari bapak ibu dan juga bukti sahih yang nanti bisa ditunjukkan kepada kami. Di sini kami hanya yang diterjunkan di lapangan untuk memotret dan melaporkan kondisi di lapangan dan nanti di BAN PT ada validator yang memvalidasi hasil temuan kami,” kata Asaril.

STAI Al-Fatah merupakan Perguruan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Shuffah Hizbullah Al-Fatah, sebagai identitas lembaga pendidikan tinggi Islam di lingkungan Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah II Jawa Barat dan Banten. Sekolah ini berada di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Indonesia.

STAI Al-Fatah menyelenggarakan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI), dengan Nomor SK Pendirian PS E/14/2000 tanggal 3 Februari 2000, yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI.[]

 

Baca Juga: Mahasiswa Internasional Ikut UNINET Summer Camp di USK

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda