Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Sukses Raih Medali Emas SEA Games 2019

Manila, MINA – Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emas melalui cabang olahraga bulu tangkis kategori beregu putra di SEA Games 2019.

Tim bulu tangkis beregu putra berhasil mempertahankan tradisi emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada babak final di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (4/12).

Jonathan Christie yang turun pada partai pertama babak final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 menjadi tumpuan Indonesia untuk mengamankan angka pertama yang menumbangkan Lee Zii Jia melalui kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Pada partai kedua, tim merah putih harus menelan kekalahan di nomor ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Woi Yik yang takluk dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21.

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pada partai ketiga saat menghadapi Soong Joo Ven melalui tiga gim dengan skor 13-21, 21-15, 21-18.

Kepastian raihan medali emas didapat Indonesia melalui kemenangan pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Turun pada partai keempat, Wahyu/Ade berhasil menghentikan perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-16, 21-19.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 dan membawa medali emas dari beregu putra. (L/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.