Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Dua Juara Finnish Open 2019

(Kemlu)

Helsinki, MINA – Tim Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara Finnish Open 2019. Para pemain muda unggulan Indonesia telah mempersembahkan kemenangan pada nomor ganda putra dan ganda campuran pada turnamen yang digelar di Vantaa, Finlandia, pada Ahad (7/4).

Seperti dikutip dari keterangan tertulis KBRI Helsinki, Finlandia, pada Senin (8/4), pasangan Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati menjuarai ganda campuran, setelah mengalahkan pasangan Denmark Matias Bay-Smidt dan Rikke Søby melalui pertandingan 3 set dengan skor 22-20, 15-21, dan 21-14.

Sementara itu, pasangan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana menyabet gelar juara pada ganda putra, setelah menundukkan pasangan asal Jerman, Jones Ralfy Jansen dan Peter Kaesbauer dengan skor 21-17, 21-17. Sedangkan pada nomor ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma dan Ribka Sugiharto meraih runner-up setelah ditundukkan oleh pasangan Jepang Erina Honda dan Nozomi Shimizu.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan 19 atlet muda berbakat Indonesia dan didampingi oleh lima orang pelatih untuk bertanding pada turnamen bergengsi tersebut.

Seluruh atlet Indonesia yang turun pada Finnish Open 2019 merupakan anggota Pelatnas bulutangkis di Cipayung. Sebanyak sembilan atlet merupakan level Pelatnas Utama dan 10 atlet merupakan level Pelatnas Pratama.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan sejak Kamis, 4-7 April 2019. Tim Indonesia berlaga pada nomor tunggal putri, ganda putri, tunggal putra, dan ganda putra, serta ganda campuran. (R/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)