Tim Gowes Palembang Lanjutkan Estafet Bendera Indonesia dan Palestina ke Lampung

Palembang, MINA – Tim Gowes Jambi resmi serahkan bendera Indonesia dan Palestina pada Sabtu pagi (19/11) kepada Tim Gowes Palembang untuk melanjutkan gowes ke Lampung dengan jarak 267 Kilometer.

Pantauan Kontributor MINA Palembang, Septi Lestari, setelah Penyerahan bendera, dilanjutkan dengan pelepasan Tim Gowes Cinta Al-Aqsa yang akan menuju Lampung, berangkat dari Komplek Shuffah Al-Fatah Borang, Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua AWG Biro Sumatera Selatan, Ade Jalaludin saat pelepasan rombongan menekankan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Azamkan secara continue upaya pembebasan Al-Aqsa dan Palestina. Selama Al-Aqsa masih dalam cengkraman Zionis, maka kita terus bergerak untuk membebaskan, kita kerahkan segala bantuan untuk mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Mantan Mossad: Ekonomi Israel Runtuh dan Kalah Perang di Gaza

Ia berpesan kepada Tim gowes yang berjumlah 34 personel, terdiri dari 25 goweser, 9 panitia agar tetap tertib dan disiplin, menjaga kepatuhan, tidak keluar dari komando amir rombongan.

Sementara, tokoh masyarakat lingkungan Ponpes Al-Fatah Borang, Ustaz Kamari Satam mengingatkan bahwa bagaimana pun hebatnya usaha kita, tetap iringi dengan do’a agar sukses dan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Sementara, Ketua Pelaksana BSP Sumsel, Doni Nofrizal mengungkapkan, persiapan sudah mencapai 100 persen dan siap untuk melakukan perjalanan gowes ke Lampung dengan target waktu selama 3 hari, 19-22 November.

Gowes Cinta Al-Aqsa merupakan rangkaian kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang di gagas oleh AWG Pusat digelar selama satu bulan, mulai tanggal 1-29 November 2022.

Baca Juga:  13 Negara Surati Israel untuk Hentikan Agresi ke Rafah

Gowes Cinta Al-Aqsa dilakukan secara estafet, setelah Jambi menyerahkan kepada Tim Gowes Palembang, selanjutnya akan diserahkan kepada Tim Gowes dari Lampung, Banten, Jabodetabek sampai ke Monas.

Sementara itu, tim Goes Cinta Al-Aqsha dari pulau Jawa dimulai dari Semarang dengan menuju titik sama di Monas, Jakarta Pusat. (L/spl/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf