Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim MER-C dan UAR Bantu Korban Bencana di Kabupaten Timur Tengah Selatan

kurnia - Senin, 12 April 2021 - 14:52 WIB

Senin, 12 April 2021 - 14:52 WIB

4 Views ㅤ

Kupang, MINA – Tim Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) didampingi tim Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat korban bencana di desa Bena, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tim MER-C tiba di Bandara El Tari Kupang hari Ahad (11/4) pukul 07.30 WITA, disambut tim Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) Perwakilan NTT.

Ketua UAR NTT Daud Masang menjelaskan kepada MINA, Senin (12/4), kemudian tim MER-C bersama UAR menyambangi kantor BNPB Kota Kupang dan BNPB Propinsi NTT untuk mendapat arahan terkait penanganan bencana di NTT.

Setelah itu tim MER-C menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat di Desa Bena Kabupaten TTS.

Baca Juga: Haedar Nashir Masuk Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh

Bena berada satu daratan dengan Kota Kupang, bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dalam 2-3 jam perjalanan.

Ia mengatakan, bahwa tim MER-C berjumlah 5 personil terdiri dari 1 orang Dokter Bedah, 1 orang dokter umum, bersama 3 perawat, sedangkan team UAR menerjunkan 2 personilnya.

“Aksi kita mendapatkan dukungan dari JNE Perwakilan NTT dan Armada Cargo dengan meminjamkan masing-masing 1 unit mobil,” imbuhnya.

Team MER-C akan berada di NTT kurang lebih 1 pekan. Dukungan doa dan donasi untuk misi kemanusiaan ini dapat disalurkan melalui MER-C atau dapat melalui team UAR melalui nomor rekening :……

Baca Juga: Psikolog Soroti Peran Pemerintah dalam Menanggulangi Kenakalan Remaja

Kontak person UAR NTT Daud Masang:
081237865502

(L/R4/P1)

 

 

Baca Juga: Pakar Parenting: Minimnya Bimbingan Orang Tua Picu Banyak Kasus Kriminal Anak

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda