Tim Relawan Wabah Covid-19 Berikan Bantuan ke Masyarakat Tangsel

Jakarta, MINA – Tim Relawan Penanggulangan Wabah virus corona atau Covid-19 warga Tangerang Selatan di Komplek Lembah Pinus, Pamulang melakukan penyemprotan desinfektan, memberikan masker, hand sanitizer, beras dan susu bagi masyarakat duafa.

Hal ini disampaikan Calon Walikota Tangerang Selatan H. Ruhamaben dalam peresmian Tim Relawan Penanggulangan Covid-19, Rabu (25/3) sehari sebelumnya. “Gerakan yang diproyeksikan ini untuk semua warga Tangsel yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengatakan pemberian bantuan ini untuk kaum duafa yang terdampak langsung akibat virus corona dan diminta untuk tetap kerja dan ibadah di rumah saja.

“Program ini Insya Allah akan berlangsung selama masih merebaknya wabah Covid-19. Kami akan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga, dan pemberian masker,” ujar Ruhamaben.

Ruhamaben menjelaskan, pemberian hand sanitizer tidak lupa untuk masyarakat kecil yang terdampak secara ekonomi karena harus tetap tinggal di rumah dengan melakukan pembagian beras  dan susu.

“Kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat. Dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam melawan Covid-19,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tetap tinggal di rumah dan menjaga kesehatan serta imunitas diri.

“Pihaknya meminta masyarakat untuk saling membantu tetangganya yang kesulitan ekonomi bisa berupa beras atau susu. Kita bisa memilik rasa kepedulian terhadap tetangga yang membutuhkan,” ungkapnya

Tim Relawan Penanggulangan Wabah virus corona atau Covid-19 warga Tangerang Selatan siap menerima permintaan warga untuk dilakukan penyemprotan desinfektan, pemberian hand sanitizer dan masker. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)