Tim UAR  Respon Cepat  Banjir Bekasi Kamis (21/1) Pagi Tadi

Bekasi, MINA – Kota Bekasi dan sekitarnya sejak Rabu tadi malam sampai dengan siang hari Kamis ini masih diguyur hujan hingga terjadi banjir di beberapa tempat sampai mencapai 40 sampai 60 Cm.

Merespon hal itu Tim Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Bekasi membantu korban banjir dipimpin oleh Syahril ketua Korda UAR Kota Bekasi.

Tim lima orang melakukan asesment di sekitaran wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria.

Syahril mengatakan, seperti biasa apabila terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi maka akan terjadi genangan di beberapa kantong air di area rumah warga.

Ketua Korwil Ukhuwah Al-Fatah Rescue Jabodetabek Banten  H. Endang Sudrajat megamanahkan Syahril  untuk memimpin tim.

Dengan penuh semangat sejak pagi hari intensitas hujan yang cukup tinggi, tim langsung berrgerak, mengeluarkan peralatan seperti Alkon atau penyedot air dan bergegas mengumpulkan timnya berkumpul di kediaman Abah Karim di RT 05 RW 08 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Tim juga membagikan nasi bungkus.

Ukhuwah Al-Fatah Rescue memiliki 19 cabang di wilayah Indonesia.  sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)