Timnas Indonesia dan Palestina Gala Dinner Bersama Masyarakat Surabaya

(Doc. Istimewa)

Surabaya, MINA – dan Palestina mengikuti yang diselenggarakan berkat kerjasama antara , Pemerintah Kota Surabaya, dan pihak sponsor.

Acara dihadiri juga oleh ribuan masyarakat dan dilaksanakan di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Ahad (11/6) malam.

Gala dinner atau acara makan malam bersama ini merupakan bagian dari rangkaian FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Rabu (14/6) mendatang.

Anggota PSSI, jajaran , ofisial, dan pemain kedua tim duduk bersama sambil menikmati hidangan makan malam di bagian dalam Balai Kota.

Sambil makan, mereka bercengkrama saling sapa satu sama lain. Reuni juga terjadi antara pilar , Mohammed Rashid, dan mantan rekan-rekannya di Persib Bandung, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Sementara, di tempat terpisah panggung hiburan dan puluhan stand didirikan di area taman untuk masyarakat yang hadir. Pemkot Surabaya menyediakan 5000 paket nasi kotak gratis. Sambil menikmati hidangan yang disiapkan, masyarakat dihibur dengan berbagai macam hiburan dan games berhadiah meet and greet bersama pemain.

Lewat kegiatan ini, Ketua Umum PSSI ingin memberikan kesempatan kepada penggemar sepak bola untuk bertemu langsung dengan para pemain Timnas Indonesia dan Palestina serta memberikan dukungan maksimal kepada mereka.

Ahmad Riyadh, Exco PSSI, berharap kegiatan ini bisa membuat suasana FIFA Match Day semakin meresap di kalangan masyarakat luas.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap FIFA Matchday ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat Timnas Indonesia untuk bermain dengan baik dan terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang internasional sehingga peringkat sepak bola Indonesia di dunia dapat terus naik,” ujar Riyadh.

Sementara, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, menyambut baik kehadiran Timnas Palestina sebagai bagian dari budaya sepak bola di Surabaya.

“Saya juga ingin mengajak seluruh warga Surabaya untuk meramaikan pertandingan persahabatan internasional ini,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian romantisme hubungan antara Palestina dan Indonesia. Sejarah di masa lampau membuat masyarakat kedua negara punya ikatan emosional satu sama lain.

Sebagai bentuk kepedulian, dari penjualan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Palestina, sebanyak 10 persen hasil penjualan tiket laga akan disumbangkan untuk rakyat Palestina.

Dengan adanya acara meet and greet serta gala dinner ini, diharapkan semangat Timnas Indonesia semakin terpacu untuk tampil baik dan meningkatkan prestasinya di ajang internasional.

Kegiatan ini juga bertujuan memperkuat persaudaraan antara Indonesia dan Palestina, sambil mendukung perkembangan sepak bola di Tanah Air. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.