Timnas Indonesia Dikalahkan Tuan Rumah Yordania 1-4

Amman, MINA – Tim sepakbola senior harus mengakui keunggulan tuan rumah Yordania pada laga uji coba internasional di Amman. Indonesia kalah telak dari Yordania, dengan skor 4-1, di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6) malam WIB.

Tim Nasional (timnas) Indonesia yang dilatih Simon McMenemy itu meraih hasil negatif pada laga uji coba pertama mereka di bulan Juni 2019, demikian rilis Goal yang diterima MINA.

 

Babak pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Yordania mencoba tampil menekan lebih dulu. Ancaman pertama diberikan Yordania melalui sepakan Khalil Bani Ateyah. Bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang Indonesia.

Indonesia juga terus memberikan perlawanan. Sepakan Dedik Setiawan di dalam kotak penalti masih melenceng dari gawang Yordania

Yordania terus menggempur pertahanan Indonesia yang tampil cukup solid. Sepakan keras Bahaa Faisal dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Hingga akhirnya, pada menit ke-22 melalui skema tendangan bebas, Bahaa Faisal yang menerima umpan matang di dalam kotak penalti bisa memaksimalkannya menjadi gol dengan tendangan keras kaki kanan. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Indonesia yang mencoba bangkit kesulitan untuk mengembangkan permainan. Para pemain Yordania pun tidak mengendurkan serangan.

Bahkan, pada menit ke-42 Yordania yang dilatih Vital Borkelmans berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, melalui gol yang di ciptakan Ahmad Sersan dan sekaligus penutup gol babak pertama.

Babak kedua

Indonesia mencoba tampil lebih agresif di awal babak kedua. Beberapa serangan melalui sisi sayap coba dilancarkan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi upaya tersebut masih bisa diredam para pemain Yordania.

Yordania juga terus mencoba menambah gol lagi di laga ini. Mereka beberapa kali mampu kembali memberikan ancaman ke gawang Indonesia.

Upaya Indonesia akhirnya berbuah gol pada menit ke-86. Adalah tendangan penalti Alberto Goncalves yang berhasil membuat gawang Yordania kebobolan.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak bisa mencetak gol kembali. Skor 4-1, untuk kemenangan Yordania mengakhiri laga.

 

Susunan Pemain

Yordania
Pelatih: Vital Borkelmans

1 Amer Shafi; 23 I. Hadad, 5 Y. Arab, 3 T. Khattab, 2 F. Shelbayeh; 4 B. A. Alrahman, 13 K.B. Ateyah; 14 Ahmed Ersan, 10 Ahmed Samer, 18 M. Altamari; 9 Bahaa Faisal

Cadangan: 12 A.A. Al Sattar, 22 M. Yaseen, 6 A. Saghayer, 7 Y. Al Rawashdeh, 8 M.A Llham, 11 Y. Al Bakheet, 15 O. Hani, 16 M. Abu Zrayq, 17 S. Obeid, 19 M. Khair Allah, 20 H. Aldrdour, 21 S. Alajalin

Indonesia
Pelatih: Simon McMenemy

26 Andritany Ardhiyasa; 32 Rudolof Yanto Basna, 24 Achmad Jufriyanto, 23 Hansamu Yama; 14 Ruben Sanadi, 19 Rizky Pellu, 8 Evan Dimas, 11 Rizky Pora; 25 Riko Simanjuntak, 16 Ramdani Lestaluhu; 27 Dedik Setiawan

Cadangan: 12 Awan Setho Raharjo, 22 Arthur Bonai, 4 Zulfiandi, 15 Ricky Fajrin, 2 Novri Setiawan, 17 Irfan Bachdim, 13 Febri Hariyadi, 21 Andik Vermansah, 9 Alberto Goncalves. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.