SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia Hajar Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Leg-2

Lailatul Mukarromah - Selasa, 26 Maret 2024 - 22:20 WIB

Selasa, 26 Maret 2024 - 22:20 WIB

0 Views

Hanoi, MINA – Timnas Indonesia meraih kemenangan penting 3-0 atas Vietnam di leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam.

Gol-gol kemenangan dicetak Jay Idzes memanfaatkan sepakan pojok, gol kedua dicetak Ragnar Oratmangoen, dan gol ketiga dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Kemenangan Indonesia ini merupakan yang pertama dalam dua dekade terakhir di markas Vietnam, sekaligus melanjutkan dominasi Indonesia atas Vietnam dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim.

Sejak awal laga, skuad Indonesia sudah mengincar kemenangan dengan menurunkan skuad terbaik, setelah di leg pertama Skuad Garuda menang tipis 1-0 atas The Golden Star Warriors di Jakarta, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Kontingen Pencak Silat PON Papua Jalani Tryout di Pulau Jawa

Jay Idzes langsung membuka keunggulan lewat tandukan dibabak pertama. tepatnya di menit ke-9, Idzes menanduk bola masuk ke gawang Vietnam setelah menerima umpan sepak pojok dari Thom Haye. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di menit ke-27, Timnas Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi individu Ragnar Oratmangoen. Dia mencetak gol setelah menyisir dan menusuk pertahanan Vietnam. Ini merupakan gol perdananya debut bersama Timnas Indonesia.

Sedangkan gol ketiga tercipta jelang pertandingan berakhir pada menit tambahan, tepatnya menit 90+8 oleh Ramadhan Sananta. Ia masuk menggantikan Witan Sulaeman yang cidera ditengah pertandingan berlangsung.

Klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Irak masih memimpin di urutan pertama, sedangkan Indonesia berada di urutan kedua, disusul Vietnam di urutan ketiga, serta Filipina menjadi juru kunci di urutan ke 4.

Baca Juga: MUI Serukan Pencegahan Kekerasan Seksual di Pesantren dan Masyarakat

Dengan hasil ini, timnas Indonesia berhasil tampil cleansheet tanpa kebobolan dari Vietnam. Leg pertama Garuda unggul 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3) lalu.

Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia:

Vietnam (5-4-1): Filip Nguyen (PG); Bui Tien Dung, Pham Xuann Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh Vu Van Thanh; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Khuat Van Khang, Nguyen Thai Son; Nguyen Tien Linh

Timnas Indonesia (3-4-3):Ernando Ari (PG); Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On;Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Hokky Caraka. (L/R11/

Baca Juga: Dewan Masjid Al-Haqqul Mubbiin Khitan 400 Anak Dhuafa

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA SPORT
MINA SPORT
MINA SPORT
MINA SPORT