Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U20

Surabaya, MINA – Tim Nasional () Sepak Bola Indonesia berhasil lolos ke U-20 yang akan diselenggarakan di Uzbekistan pada 2023 mendatang setelah menjadi juara Grup F dengan mengalahkan timnas Vietnam dengan skor akhir 3-2  pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Ahad (18/9).

Tiga pemain Indonesia, yaitu Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, dan Marselino Ferdinan berhasil mencatatkan diri sebagai top skor dengan torehan masing-masing tiga gol.

Turnamen AFC tersebut merupakan partisipasi ke-19 Indonesia di Piala Asia U-20. Terakhir, kali pada 2018 silam, Garuda Nusantara berhasil menembus perempat final.

Indonesia menjadi pemuncak klasemen Kualifikasi AFC U20 2023 dengan total 9 angka dari 3 pertandingan Grup F alias selalu menang. Sebaliknya, Vietnam di posisi runner-up dengan torehan 6 angka dari 3 laga.

Di grup F, Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Timor Leste dan Hongkong.

Susunan pemain timnas Indonesia: Aditya Arya Nugraha; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Pamungkas; Kakang Rudianto, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Frengky Missa; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh. (R/P2/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.