Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Resmi Gabung Klub Belgia

(Foto istimewa)

Deinze, MINA – Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi meneken kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze, Rabu (1/2). Ia menjadi pemain Indonesia teranyar yang merantau ke Eropa.

“Pada hari batas akhir transfer, KMSK Deinze mendapatkan satu talenta menjanjikan terakhir. Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia, dan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi tambahan satu tahun,” pernyataan resmi KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan bukan satu-satunya pemain Asia Tenggara di KMSK Deinze. Bintang muda Singapura, Ilhan Fandi, sudah lebih dulu direkrut pada 12 Desember 2022.

KMSK Deinze saat ini bertanding di divisi dua Belgia, Challenger Pro League. Klub ini didirikan pada 12 Maret 1926 dan berbasis di Deinze yang terletak di barat laut Belgia.

Baca Juga:  Indonesia Siap Tempur di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

KMSK Deinze debut di kompetisi regional Belgia pada musim 1926/1927. KMSK Deinze promosi ke divisi empat pada 1954/1955 dan naik tingkat ke divisi dua pada 1992 dan bertahan di sana hingga musim 2008/2009.

Tiket ke divisi dua Liga Belgia kembali KMSK Deinze usai menjuarai divisi tiga pada 2019/2020. Klub oranye-hitam itu finis kelima pada Challenger Pro League 2020/2021 dan naik satu peringkat pada musim berikutnya.

KMSK Deinze bermarkas di Burgemeester Van de Wiele yang berkapasitas 7.515 penonton. Saat ini KMSK Deinze dilatih juru taktik asal Belgia, Marc Grosjean.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan membela Persebaya Surabaya. Musim ini ia sudah tampil 7 kali dengan 3 gol dan 2 assist. Sedangkan dua pemain Indonesia yang sudah kerkarier di Eropa sudah pulang. Egy Maulana Vikri bergabung Dewa United dan Witan Sulaeman pindah ke Persija Jakarta. (R/R11/P1)

Baca Juga:  Juara Dunia UFC, Islam Makhachev Tunaikan Ibadah Haji

Mi’raj News Agency (MINA)