Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia Menang Telak 10-0 Atas Kepulauan Mariana Utara

Lailatul Mukarromah Editor : Rana Setiawan - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Timnas Indonesia U-17.(Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak dengan skor 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Jumat (25/10).

Pertandingan berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, anak asuh coach Nova Arianto tampil mendominasi. Menit pertama, Garuda Muda langsung membuka keunggulan melalui gol Zahaby Gholy yang tanpa pengawalan.

Zahaby mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-9 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Indonesia semakin agresif dengan tambahan gol dari Aldiyansyah Taher pada menit ke-15. Berkat tembakan kaki kirinya, Indonesia memimpin 3-0.

Baca Juga: Klasemen Sementara Piala Asia U-17 2025, Indonesia Menang 1-0 Atas Kuwait

Pada menit ke-21, Zahaby Gholy kembali berperan penting dengan memberikan assist kepada Evandra Florasta yang sukses mengonversinya menjadi gol ke-4.

Selang satu menit, I Komang Gelgel turut mencetak gol ke-5 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Tidak lama berselang, Aldiyansyah Taher kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-24 melalui bola muntah, menjadikan Indonesia unggul 6-0.

Di menit ke-42, I Komang Gelgel mencatatkan dwigol, membawa Timnas Indonesia U-17 memimpin 7-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Timnas Indonesia tetap mempertahankan intensitas serangan. Gol kedelapan dicetak Ida Bagus Putu Cahya pada menit ke-69.

Baca Juga: Timnas U-17 Siap Hadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Menjelang akhir laga, Daniel Alfredo menambah keunggulan menjadi 9-0 pada menit ke-88 setelah menyambut umpan tarik dari sisi kanan.

Kemenangan Indonesia disempurnakan oleh Alberto Hengga yang mencetak gol ke-10 di masa perpanjangan waktu (90+1) dengan tembakan keras kaki kanannya di depan mulut gawang.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-17 mengoleksi 6 poin di Grup G dan masih akan berhadapan dengan Australia dalam pertandingan penentu.[]

 

Baca Juga: Menpora Jamin Keamanan Timnas Bahrain di Jakarta

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport