Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia Menuju Arab Saudi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 1 September 2024 - 20:49 WIB

Ahad, 1 September 2024 - 20:49 WIB

23 Views

TC Timnas Indonesia di Jakarta, 31 Agustus 2024. (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia meninggalkan Jakarta menuju Arab Saudi jelang pertandingan Grup C Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka berangkat dengan menggunakan bus ke Bandara International Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Ahad (1/9).

Sebelumnya, Skuad Garuda diketahui melakukan persiapan dengan menggelar latihan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 30-31 Agustus 2024.

Pelatih Shin Tae-yong beserta rombongan Timnas Indonesia berangkat menuju bandara sekira pukul 09.55 WIB. Sebanyak 12 pemain berangkat dari Jakarta menuju Arab Saudi.

Selain coach Shin dan 12 pemain Timnas, Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, ikut bersama rombongan. Ia menjadi satu-satunya perwakilan dari Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) yang berangkat ke Arab Saudi menemani tim di pesawat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Lakoni Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia

Rombongan Timnas Indonesia yang berada di Jakarta memang dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada Ahad (1/9). Diketahui, pesawat yang mereka tumpangi mulai terbang sekira pukul 11.50 WIB.

Sementara itu, sebanyak 14 pemain yang berkarier di luar negeri akan menyusul secara bertahap ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka dijadwalkan tiba pada malam waktu Arab Saudi atau Senin 2 September.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Timnas Jepang, Arab Saudi, Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas China. Total akan ada 10 laga yang dimainkan dengan rincian lima kandang dan lima tandang.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Baca Juga: Atlet Muslim Perkuat Barongsai Aceh, Sabet 7 Medali di PON XXI

Kemudian, mereka menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Lawan Australia Imbang 0-0

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport