Tim Sepakbola Indonesia Dikalahkan Taiwan di AG 2023

Ilustrasi: Ernando Ari menahan tendangan penalti pemain Vietnam di final Piala AFF U-23 (c) @TimnasIndonesia

Zhejiang, MINA – Timnas sepak bola Indonesia U-24 gagal meraih kemenangan keduanya dalam pertandingan cabor sepak bola Grup F di China.

Melawan China Taipei (Taiwan) di Zhejiang Normal University East Stadium, Egy Maulana Vikri dkk harus menyerah dengan skor 0-1.

Pada babak pertama berlangsung, beberapa kali skuad Garuda Muda mengalami miss komunikasi. Di sisi lain, pertahanan rapat diterapkan oleh pemain China Taipei. Kondisi itu memaksa skor kacamata bertahan pada saat turun minum.

Namun, pada menit awal babak kedua, pemain China Taipei langsung menggebrak dan mencuri gol kejutan saat pemain bertahan Indonesia belum begitu solid. Bola yang di luar jangkauan kiper Muhammad Adisatryo bersarang di gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk China Taipei.

Solidnya pertahanan China Taipei, membuat pemain Indonesia sulit menciptakan peluang untuk membuat gol. Di masa injury time, satu pemain China Taipei mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Namun, keunggulan jumlah pemain di menit-menit terakhir pertandingan, tidak memberi keuntungan bagi skuad Pelatih Indra Sjafri untuk menciptakan gol. Skor 1-0 bagi China Taipei yang menggagalkan Indonesia meraih poin. (L/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.