Timnas U-19 Indonesia Hadapi Jepang Perebutkan Tiket Piala Dunia U-20

Jakarta, MINA – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 akan mengahadapi Jepang di Perempat Final Piala Asia (AFC) U-19 sekaligus memperebutkan tiket Piala Dunia U-20 di Polandia tahun 2020.

“Kita harus tetap optimis untuk mengalahkan Jepang. Memenangkan pertandingan hanyalah satu-satunya jalan untuk kita bisa melangkah menuju Piala Dunia U-20,” tegas Witan Sulaeman, aktor kemenangan Timnas melawan Uni Emirat Arab (UEA). Demikian koran Djakartapost memberitakan.

Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (28/10) malam nanti.

Sementara itu, untuk melaju ke Perempat Final, Timnas U-19 Indonesia harus berjuang keras untuk mengatasi UEA dengan skor 1-0 di group A, pada Rabu (24/10) lalu.

Witan Sulaeman menjadi aktor penting kemenangan Indonesia dengan berhasil memasukkan satu-satunya gol ke gawang UEA sekaligus mengakhiri 40 tahun penantian panjang lolos ke perempat final bagi Timnas U-19 Indonesia.

Timnas Indonesia mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan untuk menempatkan diri di posisi kedua di belakang Qatar, yang mempunyai nilai yang sama namun kalah head to head.

Pada pertandingan pertama Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas Taiwan sedangkan di pertandingan yang kedua Indonesia kalah dengan selisih yang begitu tipis 6-5 dari Qatar. Padahal Indonesia berhasil mengejar dari ketertinggalan jauh 6-1.

Sementara itu, Jepang berhasil menundukkan Irak di pertandingan terakhir dengan skor 5-0 dan berhasil memuncaki group B. (R/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)