Timnas U-19 Indonesia Mulai Lakukan TC 15 Juni 2020

Jakarta, MINA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan, timnas U-19 Indonesia akan berkumpul di Jakarta pada Senin, 15 Juni 2020 untuk mengikuti pemusatan latihan.

Ia menyampaikan, pada Selasa, 9 Juni 2020 akan ada rapat bersama sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. “Nanti beliau yang langsung memimpin rapatnya,” kata Yunus Nusi dalam keterangan tertulis yang dikutip MINA, Senin (8/6).

Yunus Nusi mengungkapkan bahwa rencananya tanggal 15 Juni 2020 semua pemain yang telah menjalankan TC virtual bakal dipanggil langsung untuk melakukan pemusatan latihan.

Ketua Asprov Kalimantan tersebut mengatakan, Ketumberharap para pemain bisa berkumpul secepatnya untuk mempersiapkan diri.

“Ketum berharap untuk timnas U-19 segera TC langsung di Jakarta,” katanya.

Untuk masalah teknis mengenai rapid test dan prosedur lainnya akan dibahas dalam rapat hari ini, Senin (8/6).

Sebagaimana diketahui, timnas U-19 Indonesia tengah dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Selain itu, timnas U-19 Indonesia juga tengah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-2021 yang  Indonesia akan jadi tuan rumah.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia telah menjalani Pemusatan Latihan (TC) virtual yang langsung dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong selama hampir satu bulan untuk menjaga kebugaran tubuh para pemain. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)