Timnas U-22 Indonesia Ikuti TC di Korea Selatan dan UAE

Jakarta, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () merencanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan dan Uni Emirat Arab (UAE).

“Demi meraih target medali emas pada ajang pada November – Desember nanti di Vietnam,” demikian Plt Sekjen PB PSSI Yunus Nusi dalam  keterangan pers yang diterima MINA, Senin (8/2).

Ia menjelaskan, untuk itu PSSI berencana mematangkan segala persiapan jauh-jauh hari.

Timnas U-22 Indonesia dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021, sesudah itu PSSI berencana menjadwalkan pemusatan latihan di negara lain yakni Korea Selatan dan Uni Emirat Arab (UEA). yang dianggap lebih efektif.

“Itu merupakan road map dari pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” kata Nusi.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan, TC di luar negeri mempertimbangkan fasilitas dan lawan uji coba.

“Kami memilih tempat TC berfasilitas bagus dan (di sana) banyak calon lawan uji coba yang berkualitas,” ucap Indra.

PSSI  menargetkan pelatih Shin Tae-yong untuk membawa pulang medali emas setelah kegagalan pasukan Indra Sjafri di SEA GAmes 2019 lalu.

Adapun komposisi skuad timnas dalam TC kali ini adalah gabungan pemain U-19, U-22 dan senior (berusia lebih dari 22 tahun).

Para pemain U-19 yang masuk daftar adalah Pratama Arhan, Amiruddin Bagas, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Natanael Siringoringo, Genta Alparedo, dan Saddam Gafar.

Namun, Saddam Gafar batal bergabung karena memilih untuk ikut seleksi masuk TNI Angkatan Udara.

Sementara pemain senior yang disertakan Shin adalah Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Dendy Sulistyawan, Kushedya Yudo, Miftahul Hamdi, Arif Satria dan Sidik Saimima. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.