Timnas Voli Putri Indonesia Belum Beruntung di AVC Challenge 2024

Ilustrasi: Bela Sabrina Agustina, salah satu atlet Timnas Voli Putri yang bertanding di AVC Challenge Cup 2024. (Foto: PBVSI)

Manila, MINA – Timnas Voli Putri Indonesia kembali meraih angka 0 dalam pagelaran AVC Challenge 2024 di Manila, Filipina, Sabtu (25/5).

Kali ini, Aulia Suci dkk ditaklukkan oleh tim kuat Kazakhstan dengan skor 3-0.

Pada set pertama, poin Timnas Indonesia terus tertinggal dan hanya mampu meraih 17 poin, sehingga Kazakhstan menang di set pertama dengan skor 25-17.

Pada set kedua, Timnas Indonesia berulang kali tidak bisa menangkal spike para pemain Kazakhstan yang keras. Kondisi itu memaksa Indonesia menyerah di poin ke-13. Skor 25-13 untuk Kazakhstan.

Anak asuh pelatih Pedro Lilipaly mencoba bangkit pada set ketiga. Mereka terus membayangi perolehan poin Kazakhstan dan sempat menyalip dengan skor 14-13 untuk mereka.

Baca Juga:  Pebulu tangkis Putri Indonesia Ester Jadi Ruuner Up Australia Open 2024

Namun, beberapa kesalahan sendiri membuat Indonesia kembali tertinggal hingga tiga poin.

Pada akhir set, Junaida Santi melakukan sejumlah spike keras, membuat Indonesia menyamakan poin 21-21. Hasil itu membuat pelatih Pedro berjoget di pinggir lapangan.

Namun, ketangguhan para pemain Kazakhstan yang memiliki postur tubuh tinggi-tinggi mengkandaskan harapan Garuda Pertiwi.

Hasil itu membuat Indonesia menempati rangking 4 di Pool B di bawah Vietnam, Hongkong dan Kazakhstan.

Indonesia sulit untuk melaju ke babak semifinal karena pada Ahad (26/5) akan melakoni pertandingan terakhirnya melawan juara bertahan Vietnam. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi