Tingkatkan Kerjasama Bisnis, BSI Gandeng PT KAI

Jakarta, MINA – Bank Indonesia (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi bersama dalam membangun negeri.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BSI dan KAI terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah sebagai bentuk nyata mendorong penguatan sektor perekonomian di bidang transportasi.

Hadir dalam kerjasama KAI yaitu Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero), Salusra Wijaya; dan Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia, Ngatari.

Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia, Ngatari mengatakan, kerjasama ini diharapkan bisa memberikan akses pertumbuhan bisnis di berbagai lini usaha, seperti dalam pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, edukasi keuangan syariah, pelayanan prima serta kerja sama yang mendorong potensi bisnis yang berkembang, demikian diterima MINA, Selasa (4/5).

“Hal ini diharapkan sebagai bentuk nyata mendorong penguatan sektor perekonomian di bidang transportasi,” kata Ngatari.

BSI diharapkan menjadi mitra yang mampu memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan dilengkapi layanan digital untuk berbagai sektor perekonomian bangsa, salah satunya PT KAI (Persero) yang menjadi penyokong transportasi menghubungkan antar daerah di Indonesia.

Pada kesempatan sama, dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman Kerja Sama PT Bank Syariah Indonesia dan PT Jasa Marga Related Business.

Terkait penyaluran pembiayaan untuk UMKM di rest area melalui aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0. milik Jasa Marga. Hadir Direktur Utama PT Jasamarga Related Business, Cahyo Satrio; Direktur Bisnis Komersial PT Jasamarga Related Business, Imad Zaky Mubarak; dan Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah merasa bangga menjadi bagian dari upaya untuk pemberdayaan UMKM di Indonesia.

“Segmen UMKM menjadi fokus Bank Syariah Indonesia mengembangkan ekosistem halal yang bermanfaat bagi umat. Kedepannya, Bank Syariah Indonesia juga mempersiapkan rencana optimalisasi pengelolaan aset dan potensi pengembangan layanan transaksi dan pembiayaan pada rest area yang dikelola PT Jasa Marga Related Business,” kata Kokok Alun.

Bank Syariah Indonesia berharap kerjasama PT Bank Syariah Indonesia dengan PT Jasa Marga Related Business bisa menjadi katalis dalam peningkatan pemberdayaan UMKM di Indonesia, sehingga terus berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Tanah Air. Kerjasama ini merupakan sebuah langkah awal bagi Bank Syariah Indonesia menjadikan Ekonomi Syariah di Indonesia.

Hingga triwulan 1 tahun 2021, BSI mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp159,1 triliun naik 14,74% secara tahunan atau year on year (yoy). Sedangkan dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), BSI mencatat realisasi Rp205,5 triliun naik 14,3% secara tahunan atau year on year (yoy). (T/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)