Anies Pastikan Kebutuhan Korban Kampung Bandan Terpenuhi

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Tinjau Lokasi Kebakaran Kampung Bandan

Jakarta, MINA –  Gubernur DKI Jakarta pada Ahad (12/5)  meninjau langsung lokasi di , Jakarta Utara yang terjadi sehari sebelumnya Sabtu (11/5).

Ia  menegaskan kebutuhan korban akan terpenuhi dengan baik.

“Kita bantu semua, anak-anak sekolah sudah langsung disiapkan baju seragam, buku-buku, sehingga tidak terganggu sekolahnya. Ada 5 anak SD, 27 anak SMP dan 3 ana SMA. Mereka semua dijamin untuk bisa langsung meneruskan sekolah tanpa ada gangguan,” ujar Anies.

“Kemudian, untuk orang tua, sudah banyak kebutuhan di sini yang kita siapkan dengan adanya tim dari Dinas Sosial, sudah membantu dari semalam,” tambahnya.

Anies juga mengungkapkan, terdapat tim praktisi dan pegiat kesehatan yang langsung hadir ke lokasi dan bekerja usai peristiwa kebakaran, lantaran banyak keluhan warga yang menderita gangguan pernafasan dan luka akibat terkena serpihan benda tajam saat bencana terjadi.

Ia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta telah memulai proses pendataan bagi korban. Untuk itu, Anies mengimbau setiap warga agar secara aktif melaporkan dokumen administrasi yang hilang atau terbakar dalam musibah ini.

“Kita, pemerintah akan membantu meringankan beban mereka dengan memudahkan hal-hal apa yang bisa kita lakukan, akan kita kerjakan untuk mereka di sini,” imbuhnya.

Kebakaran di Kampung Bandan terjadi pada Sabtu (11/5), setidaknya ada lebih dari 450 rumah hangus terbakar dan 450 Kepala Keluarga, dengan total lebih dari 3.500 jiwa menjadi korban. (R/Ast/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.